0 Rosulullah Berdakwah Dengan Berjalan Menemui Umat

Dari Abdullah bin ja’far rhuma, dia menceritakan. Ketika abu tholib telah wafat, maka rasulullah saw pergi berdakwah ke thoif dengan berjalan kaku untuk mengajak mereka kedalam islam. Tetapi mereka tidak mau menerima ajakan nabi saw. Maka beliau meninggalkan mereka dan pergi ke bawah sebatang pohon rindang lalu mengerjakan sholat 2 rakaat. Setelah sholat beliau berdoa:
“Wahai Tuhanku, Kepada Engkaulah aku adukan kelemahan tenagaku dan kekurangan daya upayaku pada pandangan manusia. Wahai Tuhan Yang Maha Rahim, Engkaulah Tuhannya orang-orang yang lemah dan Engkaulah tuhanku, Kepada siapa Engkau menyerahkan diriku? Kepada musuh yang akan menerkam aku atau kepada keluarga yang Engkau berikan kepadanya urusanku, tidak ada keberatan bagiku asalkan Engkau tidak marah kepadaku. Sedangkan afiatMu lebih luas bagiku. Aku berlindung dengan cahaya muka_mu yang mulia yang menyinari langit dan
menerangi segala yang gela dan atasNyalah teratur segala urusan dunia dan akherat. Dari Engkau menimpakan atas diriku kemarahanMu atau dari Engkau turun atasku azabMu. Kepada engkaulah aku adukan halku sehingga Engkau ridha. Tidak ada daya dan upaya melainkan dengan Engkau.” (HR. Thabrani, menurut al haitsami dalam kitabnya jilid VI halaman 35, didalam sanadnya ada seorang perawi yaitu ibnu ishaq, dia adalah mudallis tsiqot, tetapi para perawi lainnya adalah tsiqot)
Sumber: Hayatush shohabah jilid I, maulana yusuf rah)


0 comments:

 

Copyright © 2015 | created by Ahbab | abdulrahmanmalayu@gmail.com

Artikel dalam web Ini depersilahkan untuk di bagikan