0 Dakwah Jamaah Tabligh



Tiada dakwah tanpa perjuangan, tiada perjuangan tanpa pengorbanan.. Islam datang ke Indonesia juga dengan perjuangan dan pengorbanan.. Islam datang ke indonesia tidak dibawa angin.. tidak pula dibawa burung.. tapi ada yang berjuang dengan penuh pengorbanan...

Kita bisa Islam SEKARANG INI.. semuanya adalah karena pengorbanan nabi.. tetes keringat, airmata dan darah beliau.. Kita bisa Islam SEKARANG INI.. adalah karena pengorbanan para sahabat RA.. waktu diri dan harta mereka dikorbankan demi perjuangan agama ini.. Kita bisa ISLAM SEKARANG INI,, diatas pengorbanan orang tua yang kehilangan anaknya syahid, janda2 syahid dan yatim2 syahid para sahabat nabi...

Kita bisa ISLAM SEKARANG INI karena perjuangan para wali yang mau meninggalkan negerinya, keluarga dan kerabatnya utk berjuang dan berdakwah di negeri kita ini.. perjuangan para pahlawan yang membentengi kita dari agama lain..perjuangan kyai2 dan ulama kita demi ketetapan islam dihati kita semua.. SADARKAH KITA AKAN HAL INI..

NAMUN kini.. ketika sejarah itu telah berlalu.. kita SUDAH lupa pengorbanan2 mereka.. kita menjadi umat islam yang malas dan manja.. enggan berjuang dan bersusah payah dlm agama.. sampai berjamaah ke masjid saja enggan… Kini, ada orang yang meninggalkan keluarga utk berdakwah kita KRITISI... ada orang yang meluangkan waktu utk memperbaiki diri dan mengajak orang lain memperbaiki diri mereka.. JUGA KITA KRITISI.. MAKA AKU MENJAWAB : andai saja dulu nabi dan sahabat hanya SIBUK dengan keluarga, pertanian dan perdagangan mereka.. tentu sampai sekarang agama ini hanya di negeri ARAB SAJA.. atau bahkan agama ini sudah musnah.. tidak sampai kepada kita.. MENGAPA KALIAN TIDAK MENGKRITISI NABI, SAHABAT DAN PARA WALI.. karena sebelum kami lakukan ini, sudah ada generasi duhulu yang melakukan.. dan mereka adalah orang2 yang mulia disisi Allah SWT.. maka kamipun berharap kemulyaan itu..

Menanti kedatangan nabi utk kebangkitan dakwah islam adalah MUSTAHIL.. kenapa? karena kenabian sudah ditutup.. lalu tanggung jawab siapa dakwah ini..?? ADALAH TANGGUNG JAWAB KITA SEMUA… maka siapkan dirimu utk terjun ke medan juang... saatnya dirimu turun ke gelanggang dakwah... dakwah tanpa diupah.. mengharap ridho Allah semata.

0 comments:

 

Copyright © 2015 | created by Ahbab | abdulrahmanmalayu@gmail.com

Artikel dalam web Ini depersilahkan untuk di bagikan